Monday, October 6, 2014

bali trip 2014 (1)

yeaay.. finally liburan kita terlaksana.. sempet cerita persiapan dan gimana excited kita err.. gw disini hahaa..  let's start our holidayyyyy

•  Day 1 (28/9/14) Husein-Ngurah Rai-Pandawa Beach-Hotel-Mang Engking-Beachwalk
Flight @bandara husein jam 05.40  Landing @bandara ngurah rai jam 1/2 8 wita enak banget pas take off pas landing cuacanya mendukung sekali.. Pertama kali nih naek aa semuanya perfect makanya nyaman, no delay juga makanya sampe bali 23menit lebih awal
Anak2 alhamdulillah gak pake rewel, bahkan liffa bangunin abinya jam 3 pagi, excited dia tau karena udah sering disounding (mau ke bali naik pesawat ) sampe malem sebelumnya, makanya jam 3 pagi digantiin bajunya gak rewel, kalo alisha sih tinggal angkut..
Kita berangkat ke bandara dianter umi abah jam 4pagi, sampe bandara check in pake antri ga terlalu panjang dan lama, 5menitan lah.. Langsung ke waiting room check boarding pass
abis itu solat subuh dulu..
Pas nunggu itu, alisha sempet bangun dan main2 dulu sama liffa terus tidur lagi.. Akhirnya gate nya dibuka, karena kita booking hotseat jadi dipanggil lebih awal :p
Liffa excited liat di bandara banyak pesawat "waah bundaa pesawatnya besaar yaa.. Banyak pesawatnya"
Di dalem pesawat alhamdulillah gak norseu nih anak2 hahaha.. Liffa anteng banget ngajak ngobrol terus, alisha mah anteng nenen teruus.. Sampe akhirnya kita landing.. No rewel no cry no berisik :)

Sampe di bandara ngurah rai terkagum-kagum karena sekarang bandara nya bagus,besar, dan mewah..nunggu bagasi juga gak lama,
ternyata kita udah ditunggu sama pak nyoman (sopir yang kita sewa selama di bali)
Itinerary kita santai sih ga ada yang "saklek" baru sampe bali kita ke sarapan dulu ke Mcd Denpasar abis itu ke pandawa beach via tol diatas laut... Nyampe pandawa jam 10an panaas bangeet haha.. Liffa dari semalem bilang "mau ke pantai mahabarata mau liat dewa" haha sampe pas kita jalan di bali pun kekeuh pengen liat mahabarata..  Pas udah sampe pandawa baru deh diem.. Liffa sempet ketiduran pas perjalanan menuju pandawa tapi pas sampe pandawa bangun..
Ngantuk banget kyknya soalnya liffa dari jam 5pagi ga tidur lagi..
Sampe Pandawa beach kita ngadem dulu di warung pinggir pantai minum es kelapa, sambil liat pantai pandawa.. Gak lama, aliffa+alisha+gw mampir ke pantai sekedar "say hello" ahaha..

anak gadis berpayung pink, yang sudah tidak takut pasir

semoga cepet jalan tanpa dipegang ya nak

depan patung khrisna

Rencananya kita mau ke GwK tapi berhubung terik sangat, jadi kita mau ke hotel aja, karena ternyata 2 bocah yang bangun subuh hari udah bobo lagi..
Kita langsung ke daerah sunset road tepatnya ke hotel sunroyal,kita early check in jam 12, dapet kamar 203 viewnya jalan raya, cuma kalo view depan pintu kamar sih kolam renang
Sampe kamar, anak-anak malah bangun ahahaha.. Duh padahal emak bapak udah pengen rebahan mumpung mereka tidur kan lumayan ya, tapi mereka malah semangat main 45 sampe emak harus teriak2 entah kenapa hari pertama itu gw+suami bawaannya bete sangat, mungkin efek kurang tidur yaa.. Apalagi gw, semalem sebelum berangkat tidur jam 11mlm bangun jam 2 pagi mandi jam 3 pagi, demi gak telat bangun takut ketinggalan pesawat hahaha..
Ditambah gw lagi PmS jadi bawaannya ngeselin deh semuanya.. Dan merasa kuciwa sama diri sendiri karena salah pilih hotel hiks.. tapi untungnya suami gak menyalahkan :p

Jam 1/2 3 sore akhirnya kita memutuskan keluar aja deh, daripada anak2 ribut ga jelas di kamar, to beachwalk we go buat liat sunset deket kuta eh tapi sebelumnya kita makan siang dulu di Mang Engking Sunset Road, awalnya ini emang masuk list kita, dan ternyata Pak Nyoman rekomendasiin juga sebelum kita bilang hehe.. jauh-jauh ke Bali, tetep ya cari makanan sundaan haha..
playground di mang engking besar luas banyak mainan

pemandangan di tiap saung makan

harus ekstra hati-hati

ini paket bubu (untuk anak) : sup ayam,udang crispy,ayam goreng..mantap spring roll udangnya endeus

calamari, sama buntut bakar apa iga bakar ya lupa eike..tapi super enak

surprisingly, menurut lidah saya dan suami makanan di mang engking Bali ini lebih enak dan kumplit dibanding yang di Lembang, (belom pernah coba kopo sih) hehe.. total kerusakan kita disini sekitar IDR 350rb masih termaafkan karena perut superkenyang dengan rasa yang nikmat..
Aliffa gak mau makan, nyebelin banget repot banget gak mau makan, mana kita was-was dia mainin kentongan deket kolam hadeuuhh.. alisha pun berantakin ini itu, merangkak&jalan kesana kemari, ya resiko travelling without nanny makan boro-boro bisa tenang hahaha.. tapi tetep have fun kok dan alhamdulillah sekali.. setelah kekenyangan kita lanjut mengejar sunset di mall ahaha.. harus dong mencium mall di kota lain :p

Lumayan lama di beachwalk, sampe akhirnya sekitar jam 7malem gw ngerasa alisha kok anget, dicek ulang masih anget menuju panas, akhirnya memutuskan balik ke hotel, sebelumnya mampir ke apotek beli sanmol dulu..
Nyampe hotel alisha masih demam kemudian ditemp (untung bawa termometer) suhunya 38. Gw rasa kayaknya karena kepanasan di pantai.
Abis dikasih sanmol tidur deh nyenyak

1. makanan di bali emang rata2 enak2 ya... entah karena emang beneran enak atau faktor liburan nya. hahaha.